Jenis-Jenis Musik Non Tradisional

Jika kalian belum mengetahui apa pengertian musik non tradisional ada baiknya untuk membaca artikelnya terlebih dahulu. Adapun jenis-jenis dari musik non tradisional adalah sebagai berikut.

Musik Pop

Pengertian musik Pop ialah sebuah musik yang sangat digemari dan termasuk sangat disenangi penduduk didalam kurun sementara tertentu. Musik ini tentu tidak tahan lama, gampang hilang dan juga gampang terganti bersama dengan lagu-lagu lain yang baru.Sehingga, dapat diambil kesimpulan bahwa tipe musik non tradisional yang pada biasanya sangat digemari oleh generasi muda yakni tipe musik Pop atau musik Populer.

Musik Keroncong

Adapun pengertian musik Keroncong yakni sebuah musik yang berkembang di nusantara lewat para pelaut dan budak kapal niaga bangsa Portugis.Musik Keroncong sendiri membawa arti sendiri, yakni suatu yang punya kandungan musik Harmoni dan musik Improvisasi yang terbatas.

Musik Dangdut

Adapun pengertian musik Dangdut yakni sebuah musik yang berkembang pesat dan merupakan keliru satu genre seni musik di Indonesia. Musik India dan Arab merubah musik Dangdut asli.

Musik Campursari

Pengertian musik Campursari merupakan keliru satu bentuk kesenian yang terkandung di area Jawa. Bentuk musik ini yakni hasil dari musik Modern bersama dengan musik Etnik. Musik ini termasuk merupakan musik hasil kreatif anak bangsa pada Gamelan. Musik ini terpadu bersama dengan instruen musik Modern, layaknya Bass, Gitar Elektrik, Drum, dan Keyboard.

Musik Jazz

Adapun pengertian musik Jazz yakni musik yang dikembangkan pertama kali oleh orang-orang Afrika-Amerika. Asal dari musik Jazz yakni dari New Orleans, Amerika Serikat.

Musik Gambus

Musik Gambus merupakan musik yang terbujuk oleh budaya timur tengah, bersama dengan ciri khas iramanya yang asyik dan tak kalah mutlak isinya yang berarti yakni kisah pembelaan negara dan termasuk kisah percintaan.

Sumber: alatmusik.net