Jenis-Jenis Karpet

Lantai merupakan elemen penting untuk memberikan kenyamanan pada area tinggal kita, baik itu tempat tinggal ataupun apartemen. Oleh gara-gara itu, banyak orang yang memilih melapisi lantai dengan gunakan karpet. Selain untuk mempercantik ruangan, karpet juga mampu memberikan kehangatan pada ruangan. Jika kamu memang berencana melapisi lantai tempat tinggal dengan karpet dan tengah melacak karpet yang paling sesuai, tersedia baiknya untuk mengetahui sebagian tipe bahan karpet sebagai bahan pertimbangan agar tidak keliru waktu memilih. Yuk kenali jenis-jenis karpet selanjutnya ini:

Karpet Polypropylene
Untuk kamu yang miliki budget yang cukup terbatas, karpet lantai berbahan polypropylene sesuai untuk kamu gunakan. Karpet lantai tipe ini terbuat dari bahan sintetis dengan tekstur yang halus. Karpet ini juga mampu dibersihkan dengan air. Namun sayangnya, benang dari karpet ini mudah lepas, warnanya juga mudah pudar, dan lebih tidak tebal kalau dibandingkan dengan tipe karpet lainnya. Anda juga bisa lho menggunakan Jasa Cuci Sofa Jakarta

Karpet Nilon
Penggunaan karpet nilon mampu menghemat biaya, baik didalam pembelian ataupun perawatan. Karpet lantai nilon terlalu mudah untuk dirawat dan mudah diganti per anggota andaikan memang tersedia kerusakan. Karpet tipe ini banyak digunakan untuk perkantoran gara-gara biayanya yang murah, mudah ditemukan di toko, dan langkah perawatannya yang mudah. Apabila dapat berubah lokasi, karpet nilon juga mudah untuk dipindahkan. Nilon sendiri terbuat dari bahan plastik agar mampu dicuci dengan air.

Karpet Sisal
Karpet sisal mempunyai bahan yang terbuat dari tumbuhan agar lebih aman digunakan. Karpet sisal tidak mampu dicuci gunakan air gara-gara miliki susunan yang kasar dan mudah mengembang andaikan terkena air. Untuk membersihkannya cukup dengan gunakan penyedot debu. Karpet sisal kebanyakan digunakan untuk melapisi semua lantai didalam satu ruangan ataupun tangga tempat tinggal agar tidak licin.

Karpet Sutra
Dengan gunakan karpet sutra, kemewahan dan kenyamanan didalam tempat tinggal dapat sekejap didapatkan. Karpet lantai sutra mampu memberikan kenyamanan yang tinggi dengan kehalusan yang dimilikinya, serta dari keindahan warnanya. Karpet sutra terlalu sesuai untuk kamu yang miliki selera tinggi dan dambakan memberikan estetika paling baik untuk ruangan. Jika anda kesusahan dalam membersihkan sofa, hubungi Cuci Karpet

Karpet Wol
Bahan wol merupakan bahan favorit yang paling banyak dijadikan pilihan karpet. Beberapa kelebihan dari karpet bahan wol adalah ketebalannya yang menjadikan karpet berbahan wol lebih awet dan mampu tahan lama. Karpet wol juga terlalu sesuai di tempatkan di ruang keluarga dan mampu memberikan kesan hangat serta elegan. Perawatan dari karpet wol mampu gunakan vacuum cleaner ataupun jasa cuci dry clean.

Karpet Viskose
Bahan viscose merupakan bahan buatan yang menyerupai sutra atau sutra sintetis. Karpet viscose merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang miliki budget terbatas tapi selamanya dambakan karpet lantai dengan bahan yang halus dan warna yang cantik.
Jenis-Jenis Karpet Berdasarkan Konstruksinya

Karpet Rumbai
Karpet tipe rumbai adalah karpet yang dibuat gunakan mesin tenun. Berbagai pola karpet ini gunakan benang sintesis dan ratusan jarum untuk menjahit baris benang melalui kain. Daya tahan karpet ini mampu bertahan didalam waktu yang lama dan kokoh.

Karpet Tenun
Karpet tenun adalah karpet yang dibuat dengan tangan atau mesin tenun. Jika digunakan dengan mesin tenun caranya dijalankan sejalan dengan benang. Karpet ini keluar lebih mewah dengan kualitas premium dan harganya cukup mahal.

Jenis-Jenis Karpet Berdasarkan Bentuknya

Karpet Tile
Karpet tile adalah karpet yang bentuknya menyerupai keramik atau ubin yaitu dengan garis dan warna yang saling berkesinambungan. Kesannya sederhana tapi keluar elegan. Pemasangan karpet ini lebih mudah gara-gara mampu disesuaikan dengan permintaan dan disusun dengan arah yang berbeda. dari faktor perawatannya juga lebh mudah, kalau rusak pengguna mampu segera tukar anggota yang rusaknya saja. Jika karpet kotor mampu dicuci. Biasanya karpet lantai ini digunakan di ruangan yang luas seperti ruangan meeting atau perkantoran.

Karpet Permadani
Karpet tipe ini kebanyakan digunakan diruangan yang santai, seperti ruang keluarga. Selain untuk mempercantik ruangan, karpet permadani digunakan untuk alas duduk bersantai dengan keluarga agar lebih hangat.

Karpet Meteran
Seperti namanya, karpet ini dijual didalam wujud gulungan atau meteran. Bentuk karpet persegi panjang dan ukurannya mampu disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Karpet ini kebanyakan digunakan di tempat-tempat peribadahan seperti: untuk mesjid dan digunakan untuk acara-acara tertentu.

Tips Memilih Karpet Yang Tepat

Nah, kalau Anda sudah memilih tipe karpet yang sesuai dengan permintaan dan selera langkah selanjutnya adalah memilih karpet dengan bahan pertimbangan sebagai berikut:

Sesuaikan ukuran karpet dengan kebutuhan ruangan.
Sesuaikan dengan lokasi di mana karpet selanjutnya dipasang, apakah di area yang banyak di lewati orang atau tidak. Jika banyak di lewati orang sebaiknya memilih karpet yang tipis.
Sesuaikan Warna dan tekstur sesuai dengan keadaan ruangan dan pencahayaan.
Sesuaikan dengan kemampuan perawatannya.
Pilih toko yang berkualitas.

Jenis ini tergolong mahal dan berkelas agar terlalu tidak tepat kalau di tempatkan di ruang tersebut. Kamar tidur atau ruang tamu adalah area yang sesuai. Hal ini mampu memberikan kesan mewah, seksi dan elegan pada ruangan Anda.

Perhatikan pula urusan tekstur karpet. Karpet sintetis pasti dapat menghadirkan dampak yang berlainan dengan karpet alami. Karpet bertekstur alami sebaiknya di tempatkan di ruangan yang sepi dapat orang. Sebagai gantinya gunakan karpet berbahan sintetis peranan memudahkan Anda membersihkannya biarpun berulang kali.
Bahan karpet yang Anda memilih dapat tentang dengan kualitas yang diberikannya. Jika Anda miliki dana berlebih dan mengharapkan kualitas jangka panjang, maka gunakanlah karpet berbahan wol atau sutra. Namun kalau tidak, karpet dengan serat kapas atau rami, nilon, akrilik mampu jadi solusi alternatif. (*