Ini Tips Memasang Lantai Vinyl Yang Benar!

Vinyl Lantai Decorindoperkasa – Lantai vinyl adalah cara yang bagus untuk mengubah tampilan ruangan tanpa menghabiskan banyak uang. Aplikasi ini juga cukup sederhana dan mudah untuk pemula, menjadikannya pilihan terbaik bagi seseorang yang tidak memiliki banyak pengalaman dalam membangun rumah. Jika Anda mencoba mempelajari cara memasang lantai vinil Anda sendiri.

Buat sketsa ruang

Buat sketsa ruangan tempat vinil dipasang dan ukur dimensi ruang secara akurat. Bawa gambar ini di ruang pamer atau di toko ritel vinil pabrikan. Saat menghitung jumlah lantai vinil yang dibutuhkan, tambahkan beberapa inci ke setiap dimensi ruangan untuk memungkinkan bahan tambahan memotong, memotong, dan memfokuskan pola ruang.

Ukur panjang dan lebar ruangan.
Panjang (kaki) x Lebar (kaki) = Kaki Persegi
Kaki persegi / 9 (kaki persegi pada halaman) = meter persegi
Misalnya, ruang 12 kaki kali 8 kaki setara dengan 96 kaki persegi dan 10,67 meter persegi.

Buat lantai bawah datar dan halus

Periksa subfloor untuk memastikan kondisinya baik. Itu harus rata dan sangat halus. Dalam subfloor beton, isi lubang atau daerah rendah dengan sealant. Campur senyawa dengan air sampai konsistensi mayones dan menyebar dengan sekop kecil. Biarkan mengering sekitar satu jam. Saat memperbaiki produk pengeringan, lepaskan sepatu cetak dari ruangan dan lakukan pembersihan akhir, pastikan permukaan lantai benar-benar bersih.

Persiapan lantai untuk lembaran vinil

Beton: Lembaran vinil dapat dipasang pada beton jika permukaan beton bersih, halus dan kering. Memperbaiki lubang atau retakan. Anda dapat menurunkan klimaks dengan penggiling. Setiap benjolan kecil dapat dihilangkan dengan pahat batu dan massa kecil. (Kenakan kacamata pengaman.)

Lantai linoleum atau vinil: Lembaran vinil dapat dipasang di lantai linoleum atau vinil lama jika lantai yang ada dalam kondisi baik. Jika lantai lama memiliki tekstur kasar atau banyak kurva, gunakan penyamaratakan lapisan timbul. Diterapkan dengan sekop lurus, embosser akan menciptakan permukaan yang halus untuk menopang lantai baru. Lantai vinil yang rusak atau longgar harus dilepas.

Lantai yang membutuhkan lapisan bawah: Jika Anda memiliki lantai kayu keras, terangkat, lunak, melengkung atau tidak rata, Anda perlu lapisan bawah. Benjolan atau lubang di lantai lama pada akhirnya akan terlihat melalui lantai baru. Seiring waktu, tanah baru akan memiliki tekstur tanah di bawah ini. Jika melepas lantai lama tidak praktis atau jika area kasar terlalu berat untuk menggunakan leveling yang dinaikkan, tutuplah dengan lapisan kayu lapis baru yang lebih rendah.

Kecuali dinyatakan lain dalam kode lokal, kayu lapis BC 1/4 inci adalah primer yang bagus. Pastikan plywood yang digunakan adalah underlay grade. Jika lapisan bawah kayu lapis baru digunakan, ingatlah bahwa permukaan tanah akan tinggi.

Kusen pintu harus dipotong agar sesuai dengan ketebalan baru, dan kusen harus diganti. Jika lantai baru ada di dapur, mungkin perlu untuk mengangkat beberapa lemari untuk menampung lemari es tingkat tinggi.

Potong tanah dengan ukuran yang tepat

Lantai vinil dijual selebar 6 kaki dan 12 kaki, yang memungkinkan pemasangan lantai tanpa harus mulus di kamar-kamar kecil seperti kamar mandi, aula, dan dapur.

Biarkan lantai vinil yang baru pas dengan ruangan dengan meninggalkannya di ruangan yang akan dipasang setidaknya 24 jam sebelum pemotongan.

Ada dua cara untuk mengukur dan menyesuaikan vinil. Anda dapat mengukur total area. Potong vinil 3 inci lebih lebar dari permukaan lantai di semua sisi, lalu potong kelebihannya setelah diletakkan di tempatnya. Metode ini berfungsi baik dengan ruangan yang mudah beradaptasi dengan berbagai sudut atau rintangan.

Atau, buat templat tata letak lantai. Transfer templat ke vinil dan buat potongan yang benar sebelum meletakkannya. Gunakan metode ini dengan vinil yang lebih tebal atau di ruangan yang sulit.