Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Kartu Kredit Untuk Tambahan Modal

Berjalannya sebuah bisnis memang tergantung pada bagaimana ketersediaan modal. Salah satu cara memperoleh tambahan modal adalah dengan memanfaatkan kartu kredit. Biasanya bank menyediakan beberapa jenis kredit. Dan Kredit Tanpa Agunan atau KTA menjadi sesuatu yang banyak diminati. Anda tidak perlu menjamin apa pun jika ingin menggunakan kartu kredit ini. Kendati demikian anda juga mesti memperhatikan bagaimana cara dalam menggunakan kartu “sakti” ini sebagai tambahan modal.

Dalm hal ini juga bisa anda temui di semua bisnis termasuk bisnis rental motor jogja.

Proses hutang menggunakan kartu kredit memang sangat mudah. Hanya dengan sekali gesek saja anda bisa mendapatkan tambahan modal atau membeli barang untuk keperluan usaha anda. Memang proses penggunaan kartu kredit untuk keperluan pembelian lebih cepat. Hanya saja anda perlu memperhatikan apa saja hal penting agar tagihan kartu kredit anda tidak membengkak dan akhirnya akan memberatkan usaha anda. berikut ulasan selengkapnya yang wajib anda perhatikan dalam menggunakan kartu kredit sebagai tambahan modal.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Kartu Kredit

1. Hitung secara cermat besaran dana yang diperlukan

Hitung secara cermat seberapa besar dana yang anda perlukan. Hitung dengan teliti dan pertimbangkan dengan limit yang anda miliki. Kebutuhan dana yang telah anda hitung ini kemudian digunakan untuk membeli barang-barang yang transaksinya bisa dengan kartu kredit ini. Jika anda ingin melakukan tarik tunai anda akan dikenakan biaya tambahan yang cukup besar sehingga lebih dianjurkan untuk membeli barang yang diperlukan untuk usaha saja.

2. Bandingkan omzet dengan cicilan

Yang satu ini juga jangan sampai salah perhitungan. Transaksi dengan kartu kredit sama artinya dengan berhutang. Oleh sebab itu bandingkan omset anda terlebih dulu dengan cicilan agar tidak berat dalam melunasinya. Jika tidak perhitungkan matang-matang, yang terjadi adalah anda tidak akan mendapatkan profit usaha sama sekali. Pasalnya laba yang anda peroleh akan habis untuk membayar cicilan saja.

3. Limit kartu kredit

Pastikan limit kartu kredit anda mencukupi barang yang anda beli sebagai modal. Buatlah perhitungan barang apa saja yang akan dibeli sebagai estimasi. Lakukan perbanfingan harga secara online dari beberapa marketplace online yang ada. Anda juga bisa mengunjungi pusat grosir atau toko barang tertentu untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kunjungi toko yang menerima transaksi menggunakan kartu kredit. Setelah itu lakukan perbandingan harganya.

4. Melakukan pembayaran minimum

Kesanggupan anda membayar cicilan tiap bulannya bisa dilihat dari besarnya penghasilan anda. seandainya pemasukan tidak sesuai harapan, anda bisa menggunakan opsi pembayaran minimum 10-15% dari cicilan anda. Namun jika cara tersebut hendak digunakan, sebaiknya untuk bulan berikutnya sisa cicilannya segera dilunasi agar nantinya tidak membengkak dan kian memberatkan anda.

Jika anda juga berbisnis tentang souvenir pernikahan, tips diatas juga bisa anda gunakan. Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan jika akan menggunakan kartu kredit sebagai tambahan modal usaha. Semoga bermanfaat.