10 HAL YANG WAJIB DILAKUKAN DI JEPANG SAAT MUSIM DINGIN BERLANGSUNG

1. Ski

Sejumlah besar wisatawan mengunjungi Jepang dari Desember hingga Maret untuk kegiatan musim dingin, terutama ski dan papan luncur salju. Daerah yang paling populer adalah Hokkaido karena ada beberapa resor ski hebat dengan salju bubuk berkualitas baik. Juga ada beberapa resor ski di mana Anda dapat dengan mudah mengakses dari Tokyo bahkan untuk perjalanan sehari!

2. Pemandian air panas terbuka

Onsen jauh lebih baik ketika dingin, dan bahkan lebih baik di luar ruangan. Selama musim dingin, Onsen di wilayah utara Jepang sangat istimewa karena daerah sekitarnya tertutup salju dan Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah saat mandi. Juga menikmati tinggal di penginapan Ryokan tradisional dan hidangan Jepang yang panas.

3. Hiasan cahaya musim dingin

Hiasan cahaya musim dingin adalah daya tarik paling populer selama musim dingin, dan acara-acara penerangan diadakan di seluruh negeri. Beberapa acara berakhir setelah Natal tetapi, sebagian besar dari mereka berlanjut sepanjang musim dingin, jadi masih belum terlambat untuk melihat iluminasi musim dingin.

4. Seluncur es

Tidak ada waktu untuk bermain ski? Anda masih dapat menikmati aktivitas musim dingin di kota! Tokyo memiliki beberapa gelanggang seluncur es terbuka yang terbuka selama musim dingin di daerah-daerah pusat. Sangat direkomendasikan untuk keluarga dan pasangan!

5. Festival Salju Sapporo

Festival musim dingin terbesar di Jepang, Festival Salju Sapporo dijadwalkan akan diadakan dari 31 Januari hingga 11 Februari pada 2019. Acara ini menampilkan patung salju dan es yang spektakuler, dan menarik lebih dari 2 juta pengunjung.

6. Taman Kera Jigokudani

Salah satu pemandangan musim dingin paling unik dan terkenal di Jepang, monyet salju yang mandi dapat ditemukan di Taman Kera Jigokudani di Prefektur Nagano. Monyet-monyet menghuni di taman ini dan dapat dilihat sepanjang tahun, tetapi kebanyakan orang berkunjung ke sana selama musim dingin ketika salju menutupi situs.

7. Mampir ke Desa Shirakawago

Shirakawago adalah desa tradisional yang indah yang masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Dianjurkan untuk mengunjungi sepanjang tahun dan desa menampilkan pemandangan yang indah di setiap musim, tetapi saya harus mengatakan bahwa waktu musim dingin sangat spektakuler karena desa itu tertutup salju putih, dan acara-acara penerangan diadakan sesekali selama musim dingin.

8. Festival Kamakura

Acara musim dingin yang spektakuler lainnya, menampilkan tradisi musim dingin di bagian utara Jepang, Kamakura (pondok salju). Dua Festival Kamakura paling spektakuler di Jepang: Yokote Kamakura Festival dan Yunishigawa Onsen Kamakura Festival diadakan setiap tahun dengan menampilkan sejumlah patung dan lentera Kamakura.

9. Turnamen Besar Januari Sumo

Turnamen tahun baru Sumo dimulai di ibu kota, Tokyo, dan berlangsung selama 2 minggu sejak 14 Januari. Sumo adalah salah satu hal paling ikonik dan tradisional di Jepang, dan menjadi lebih populer di kalangan pengunjung asing.

10. Melihat sakura lebih awal

Jangan tunggu sampai musim semi untuk melihat bunga sakura! Bunga sakura pertama tahun ini dapat dilihat di Kota Kawazu, Prefektur Shizuoka pada awal Februari karena kota ini dikenal dengan pohon sakura yang mekar lebih awal, Kawazu Sakura. Juga pohon sakura ini mekar lebih lama dari pohon sakura lainnya dan bertahan sekitar sebulan!

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi travel ke Jepang dan jalan-jalan ke Jepang murah